Review Buku : Maaf Tuhan,Aku Hampir Menyerah






NAMA : Wita Novia Safitri

KELAS :IX D  

JUDUL BUKU : Maaf Tuhan,Aku Hampir Menyerah 

PENULIS : Alfialghazi

PENERBIT : Sahima ( Kelompok Penerbit PT Magenta Media)

JUMLAH HALAMAN : 245 Halaman 

LAMA MEMBACA :5 Hari 

                               DIASAH
Daya Tarik,Inti Sari,Amanat,Saran,Hikmah


-DAYA TARIK
    Saya memilih Buku ini untuk dibaca karena Saya merasa kehilangan arah dalam hidup,seolah tak tau hidup ini mau dibawa kemana,ragu akan impian sendiri,dan sedang berusaha kembali ke jalan yg benar


-INTI SARI
Buku Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah ini menyuguhkan motivasi hidup dengan nafas islami. Ada tiga inti pembahasan yang terbagi didalam buku ini

Bagian pertama dalam buku ini dibuka dengan kalimat yang menyentuh hati. “ Teruntuk para pengendara waktu, bertahanlah, sampai surga yang menjadi pelabuhan terakhit kita”. Kalimat yang singkat dan padat, namun memiliki makna yang sangat mendalam. Bagian awal buku ini membahas tentang hidup. Menapaki jatuh bangunnya kehidupan. Bagian ini mengahadirkan pertanyaan-pertanyaan yang menyeruak di dalam kepala yang hanya diri sendiri yang dapat menjawabnya.
Pada bagian kedua, buku ini membahas tentang cinta. Pada bagian ini penulis untuk memasukkan unsur cinta. Karena bagi Alfialghazi cinta tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Di dalam buku ini juga menghadirkan motivasi dan nasihat yang digambarkan dengan kisah Rasulullah dan para sahabat.

Bagian ketiga yang merupakan bagian penutup dari buku ini membahas tentang perjalanan akhir manusia. Membahas mengenai hijrah, istiqomah, serta mengingatkan tentang akhir penjalanan di dunia, yaitu kematian.



-AMANAT
Seberat apa pun hidup anda, sesulit apa pun keadaan saat ini, hendaknya anda terus berjuang dan tidak menyerah. Sebab, sejatinya Allah akan selalu menolong hamba-Nya yang senantiasa berserah diri, sabar, dan berdoa secara ikhlas kepada-Nya.

Ketika kita telah berhasil mengatasi kesulitan itu, hendaknya jangan pernah melupakan Allah yang telah menemani dan membimbing kita untuk mampu bertahan. Tetap istiqomah dan buktikan bahwa kita selalu mengimani Allah, dekatkan dirimu, terus berdoa, terus bersabar, dan terus ikhlas untuk memperoleh ridha dari Allah.

Kita perlu memaknai kesulitan yang kita hadapi sebagai ujian dan latihan, untuk mengetahui seberapa bersyukur diri kita atas berkat yang telah diberikan Allah. Maknai segala hal dengan positif, agar kamu tidak putus asa. Sebab, kita tak dapat memilih untuk mendapatkan kenikmatan atau kesulitan, tetapi kita bisa memilih untuk melaluinya dengan keimanan atau tidak.

Ikhlas merupakan sebuah perjalanan sepanjang hidup yang sulit, yang mana kita harus menyelaraskan hati dengan lisan. Ikhlas merupakan suatu bentuk dari kepercayaan dan menyerahkan diri secara penuh kepada Allah. Selalu coba untuk mengikhlaskan apa pun yang terjadi di dunia ini.

Saat kita sudah mulai lelah menjalani kehidupan sekarang ini, ingatlah bahwa semua ini hanya sementara. Sesehat apa pun dirimu, sebanyak apa pun hartamu, sebahagia atau sesedih apa pun kamu, sesungguhnya kita sedang dalam perjalanan menuju kematian. Kita semua seperti sedang berada di ruang tunggu, menanti perjumpaan dengan Allah. Maka itu, persiapkan lah diri sebaik mungkin, agar tidak menemui penyesalan di akhir



-SARAN
Warna sampul yang terlalu sederhana mungkin membuat sebagian orang merasa bosan melihat buku ini.
Tidak adanya gambar ilustrasi dalam buku ini. Sehingga terlihat monoton karena hanya ada tulisan tanpa ada gambar.
Cerita yang dirasa terlalu sedikit. Karena ada beberapa bab dalam buku ini yang tidak sampai dua halaman, sehingga pembaca belum puas dengan bab tersebut.


                              -HIKMAH
Ikhlas adalah pelajaran yang akan selalu ada dalam perjalanan hidup. Kita harus melalui semua rasa, baik rasa sedih, marah, bahagia, menyerasal, dan bahkan hampir menyerah. Semua itu adalah rasa dalam perjalanan hidup. Lewat buku Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah ini kita diajarkan untuk berdamai dengan apapun keadaan kita. Kita juga diajarkan untuk tidak terlalu cepat berprasangka buruk kepada Tuhan. Karena garis takdir Tuhan adalah jalan yang terbaik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stop Bullying Dan Profile Wita Novia Safitri 9D